Scroll Quest Tittle Tantra Online

Anda Player Tantra Online? Apakah anda tahu kalau ada fitur ini (Tittle) di game Tantra Online?
Jika anda sudah pernah bermain di Tantra Online server official (resmi) versi Katana V keatas, pasti jawaban anda adalah "Aku Sudah Tahu" hehehe...

Ok langsung kita cek apa seh Tittle itu,
Secara fisik atau penampakannya Tittle sebenarnya hanya penampakan sebuah title/gelar di depan nama karakter kita. Bingung??? langsung liat perbedaan antara nama karakter dengan tittle dan yang tanpa tittle dengan mengamati gambar berikut ini,...cekibrot...

 Gambar I                                      Gambar II

Gambar I adalah karakter dengan nama polos alias tidak memakai tittle, kemduian Gambar II adalah karakter yang tampilan namanya sudah ada embel-embel didepannya. Kalau kita lihat pada Gambar II ada tambahan kata " Escultor Principiante" yang artinya kira-kira adalah Pematung pemula. Dicontoh tittlenya dalam bahasa spanyol, ya karena contoh tersebut diambil dari server resmi spanyol yaitu Tantra Nexogame jadi ya maklum hehehe..

Lha terus apa gunanya itu tittle? masa cuma nambahin panjang nama duank..??
Pertanyaan bagus hehehehe....jadi begini, tittle ini punya fungsi lain tentunya selain manjang-manjangin nama. Tittle mempunyai efek ability terhadap karakter yang menggunakannya, seperti misal pada contoh Gambar II pake tittle "Escultor Principiante" kelebihannya ada efek +5 Muscle. Tittle ada bermacam-macam mulai dari yang efek standar sampai yang punya efek dewa.

Bagaimana caranya mendapatkan Tittle? apakah harus DONASI???
Donasi??? wakakakakak..maaf ya bukan bermaksud menertawakan, tapi istilah Donasi itu cm ada di Server Private dan itu tidak akan kita jumpai di server resmi. Ok, jadi untuk mendapatkan tittle kita harus punya yang namanya Scroll Quest Tittle. Nah scroll ini bisa kita dapatkan diberbagai tempat misalnya tittle yang dipake pada contoh Gambar II, itu scrollnya didapat dari dropan Azna Heruka di Sambala. Ada banyak sekali tittle jadi kita harus bisa memilih mana tittle yang cocok dengan karakter kita. info tentang pencarian scroll bisa di liat di forum garuda.

Oke, supaya semakin membakar rasa ketertarikan aku kasih contoh beberapa Tittle dan apa saja efeknya. Contoh ini diambil dari Tantra Nexogame karena server inilah satu-satunya server resmi yg tersisa saat ini:
1. Domador de Tigre: Efek +20 Evasion (Scroll dapat di cari di White Tiger Jina)
2. Escultor Principiante: efek +5 muscle (Scroll dapat dicari di Azna Heruka Jina)
3. Mensajero del amor: efek +7 heart (Scroll dapat dicari di Chinocusin (LG jina yg alot)
4. Monje De Shaolin: efek all cakra+3 dan bonus PET apeboss saat menyelesaikan ScrollQuest. Scrollnya drop dari Apeboss.
5. Guererro Saurabi: efek +100 akurasi +100 evasion (scroll dari saurabi)

Masih banyak lagi tittle lain yang belum didapatkan informasi lengkapnya karena TS juga masih newbi di Tantra Nexogame hehehe...

Kok daritadi belum dijelasin cara menggunakannya???
Ok, sabar ya hehehe.... sebelum aku jelasin cara penggunaannya didalam game seperti apa ada baiknya sobat-sobat perhatikan gambar berikut. Gambar berikut ini akan mengurangi pekerjaan saya untuk menulis lebih panjang hehehe....

Gambar III

Apa yang anda pikir setelah melihat Gambar III?? Bingung?? hehehe....
Jadi Tantra Online Katana V keatas, atau pada Tantra Nexogame yang sekarang sudah update Katana 6 terdapat perbedaan STATUS BAR dengan versi under KV. Lihat pada bagian yang diberi tanda kotak putih, ada 2 buah command button yaitu untuk melihat Trizen total dan yang bawah adalah untuk membuka TITTLE BAR. Pada bar sebelah kanan karakter adalah TITTLE BAR. di TITTLE BAR ada 2 buah command button lagi yaitu Light Changes  & Have My.

Untuk menggunakan Tittle, klik tittle yang diinginkan (jika punya lebih dari satu tittle) kemudian klik pada Light Changes. 
Untuk Melepas tittle maka kita cukup menekan Have My.

Mudah bukan??? hehehe...
Jadi satu karakter bisa mempunyai banyak tittle dengan catatan yang bisa digunakan hanya satu salam satu waktu. Artinya kita tidak bisa menggunakan lebih dari satu tittle bersamaan.

Hufttt....cape juga ya nulis panjang begini,hehehe...
Ok, jadi apakah anda masih ingin bermain di private server? Atau anda malah tertarik ingin mencoba fitur Tittle?

Menurut saya tidak penting anda bermain di server mana, jika ingin mencoba fitur Tittle anda bisa mencobanya di Tantra Nexogame. Disana juga sudah ada komunitas player dari Indonesia yang berkumpul disatu guild yg bernama Garuda IndOnesia.

Sekian dulu, semoga tulisan ini bermanfaat, mohon maaf jika penulis Go Blog ini ada kesalahan, hehehe...



Comments

  1. emangnya tantra masih ada gan?
    ane mau main lagi nih, tapi bingung servernya kan udah ga ada lagi yg official

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang Official tinggal www.nexogame.com
      tapi yang rame ada beberapa yang lain gan,seperti:
      tantraonline.ph

      Delete
  2. Quest saurabi apa aja gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikutin aja semua perintahnya bro,kayanya bunuhin semua saurabi. abis itu bos berdiri ampe dapet item trs lapor kemudian bos kuda ampe dapet item trs lapor jg, yg terakhir bos Roda.

      Delete
  3. gan untuk dapetin Domador de Tigre ngebunuhin macan merah atau putih nih?
    dan berapa banyak ngebunuhnya untuk dapet scroll quest itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunuhin semua aja gan, tar pasti drop kok :)

      Delete

Post a Comment