Mendapatkan "sayap" di Tantra2 Online

Hari ini adalah hari keduaku mengikuti/main OB Tantra 2 Online Indonesia (T2OI). Meskipun telat alias kalah start karena memang OBnya sudah dimulai sejak 18 Januari 2014 tapi tetep semangat, maklum orang sibuk hehehe... Pengalaman selama 2 hari ini main T2OI yang paling berkesan adalah banyak sekali sobat-sobat yang bertanya tentang sayap.

" Om, caranya dapet sayap gimana seh?"
" gan, beli dmn sayapnya?"
" kk, kok bisa dapet sayap darimana?" , dan pertanyaan-pertanyaan serupa lainnya.

Pertanyaan-pertanyaan itu cukup mengganggu seh, bukan karena susah tapi karena sering. Gimana seh rasanya menjawab pertanyaan yang jawabannya itu-itu aja, pasti sebel kan.... ? Beberapa saat aku sempat mikir kenapa ya kok banyak sekali yang tidak tahu tentang sayap di T2OI ini. Kemudian aku coba deh nyari di Google, dan ternyata memang susah untuk mencari informasi atau sekedar tutorial tentang T2OI ini. Mungkin memang karena game ini masih baru kali yah, jadi aku putuskan untuk mengabadikan jawaban dari pertanyaan yang sering sobat-sobat tanyakan ini ke blogku. Sehingga setelah ada tulisan ini harapannya seh sederhana, supaya setiap orang yang menanyakan atau mencari informasi tentang sayap di T2OI di google, bisa langsung dapat link yang maknyusssss.

Pada dasarnya sayap di Tantra Online Indonesia (TOI) dan T2OI memang berbeda. Di TOI sayap adalah sebuah skill/buff yang dapat meningkatkan speed karakter. Sedangkan di T2OI sayap adalah efek yang muncul karena equipment yang digunakan (armor & weapon). Jadi sobat-sobat harus tahu dulu ya perbedaannya tersebut. Terus efek yang bagaimana seh sebenarnya carat memunculkan sayap tersebut? pertanyaan super...

Cara mendapatkan sayap:
Cara mendapatkan sayap di T2OI adalah dengan memakai equipment +3 atau +6 atau +9 rata (all equipments). Untuk lebih jelasnya mana saja equip yang dimaksud coba lihat pada gambar 1 yang sudah diposting dibawah. Pada gambar 1 tersebut sudah diberikan tanda kotak kuning. semua equip yang berada didalam kotak kuning adalah equip yang dimaksud, jika semuanya +3 atau +6 atau +9 maka char sobat akan mendapatkan efek sayap.

Gambar 1. Jenis equipment yang mempengaruhi efek sayap

Jenis-jenis sayap:
Ada tiga jenis sayap (menurut info yang saat ini didapatkan) yaitu sayap +3 rata, +6 rata, dan +9 rata. Perbedaan tiap sayap terletak pada tampilannya, sehingga sobat-sobat bisa menilai sebuah karakter dengan melihat sayapnya. Karakter dengan sayap efek +9 rata menunjukkan karakter tersebut dewa, atau bisa juga sekedar untuk menunjukkan nilai sosial seperti misalnya tingkat kekayaan sebuah karakter.

Berikut adalah contoh tampilan sayap yang sudah diabadikan, lihat pada gambar 2. Pada gambar 2 bisa dilihat, karakter sebelah kiri memiliki sayap efek +3 rata dengan warna sayap kuning. Kemudian pada karakter sebelah kanan mempunyai sayap efek +6 rata dengan warna biru hitam.

Gambar 2. Contoh sayap dengan efek +3 rata [kiri] dan +6 rata [kanan].

Gambar 3. Contoh sayap efek +9 rata.

Oke sobat-sobat, sudah cukup jelas kan sekarang? semoga tulisan ini bisa membantu menjawab jika ada sobat-sobat player T2OI yang belum tahu.

Salam Garuda !!

Comments

Post a Comment