"INILAH CINTA"

Setelah hampir tiga minggu tidak menulis, akhirnya kesempatan ini datang lagi. Dengan perasaan lega, karena ujian akhir semester sudah beres, meskipun masih menunggu hasilnya. Karena akhir-akhir ini sedang disibukkan dengan ujian, dan iklas ngga iklas aku harus belajar supaya tidak terpuruk, jadi tidak banyak cerita yang bisa aku ceritakan sobat-sobat. Tapi jangan kawatir, karena ada satu topik tentang cinta yang akan aku bagi dengan sobat-sobat sekalian.

Ada sebuah acara di sebuah TV di China, acaranya namanya adalah "panggung impian" atau kalau aku ngga salah ingat dream show. Nah pada pada tayangan acara tersebut, yang akan aku sharing ini tamunya adalah seorang wanita bernama Feng Ying. Dia akan bercerita tentang cinta terhadap suaminya dan menceritakan impiannya pada acara tersebut. Sebelum sobat-sobat mulai melanjutkan mengikuti cerita ini, sebaiknya siapkan tisu.

Feng Ying dan suaminya bertemu di sebuah rumah sakit, kemudian mereka menjalin hubungan. Tidak lebih dari sebulan suaminya menyakan cinta pada Feng Ying, dan melamarnya dengan menggunakan megaphone (pengeras suara) di depan ruangan Feng Ying dirawat dirumah sakit. Orangtua suaminya tidak merestui hubungan mereka, dengan alasan Feng Ying adalah seorang yang sakit. Bahkan suami Feng Ying bersedia sujud seharian di hadapan orangtuanya supaya direstui untuk melamar Feng Ying. Akhirnya mereka menikah. 

Perlu sobat-sobat ketahui, Feng Ying adalah wanita dengan sakit kanker otak stadium 4 (sangat parah). Ada tumor ganas di dalam otaknya dan diperkirakan oleh dokter umurnya tidak lebih dari setahun. Suaminya tahu akan hal tersebut, tetapi karena cinta dia tetap menikahi Feng Ying. Hingga Feng Ying datang di acara dream show tersebut, Feng Ying sudah bertahan hidup selama tiga tahun sejak divonis dokter umurnya tinggal setahun. Dan sehari setelah dia datang di acara tersebut dia berencana untuk melakukan operasi keduanya.

Dalam acara tersebut Feng Ying menyatakan impiannya. Dia menceritakan bahwa besok akan melakukan operasi keduanya. Kemudian dia meminta untuk mengirimkan video rekaman acara tersebut pada suaminya jika operasinya besok gagal dan dia tidak selamat. Impian lain yang dia ungkapkan adalah, jika operasinya gagal dan dia tidak selamat, dia meminta pada acara tersebut untuk mencarikan istri suaminya. Dan pesan-pesan impian tersebut tidak boleh diberitahukan kepada suami dan keluarganya. Cerita lengkapnya silahkan streaming video dibawah ini, sudah dilengkapi subtitle bahasa Indonesia. Video di upload oleh nickname gurumandarin.


Selama aku nonton video ini aku menghabiskan 5 lembar tisu. Sangat menginspirasi, dan semoga sobat-sobat juga merasakan hal yang sama. Video ini membantu kita untuk mendefinisikan apa arti cinta. Cinta tidak hanya kepada cewek/cowok kita atau istri/suami kita, tetapi kepada semua orang yang dekat dengan kita seperti orangtua dan saudara kita.

salam garuda !!

Comments