3 Alasan kenapa kita tidak perlu anti Zodiak

Halo sobat goblog,
Anda percaya pada Zodiak? Saya adalah salah satu orang yang sedikit mempercayai Zodiak atau tidak anti Zodiak lah. Eitss..tapi jangan berfikiran negatif dulu, kemudian sobat goblog menghakimi saya seorang yang musyrik dan syrik.

google.com


Saya akan jelaskan dulu sudut pandang saya terhadap zodiak, agar sobat goblog juga tahu alasan kenapa saya tidak anti terhadap Zodiak dan mempercayai Zodiak. Ternyata Zodiak cukup ilmiah dan logis loh.. (menurutku), simak 3 hal berikut:


1. Zodiak bukan ramalan melainkan data statistik.

google.com


Saya tidak pernah menganggap Zodiak sebagai sebuah ramalan, karena saya tidak percaya ramalan. Saya menganggap Zodiak adalah sebuah kumpulan data statistik yang mengelompokkan orang berdasarkan waktu lahirnya. Data ini dikumpulkan dalam waktu yang lama lalu dianalisis dan ternyata ada kesamaan diantara orang-orang yang lahir pada rentang waktu yang bersamaan. Saya tidak mempercayai semua tentang Zodiak tetapi hanya yang merupakan data statistik. Artinya Zodiak yang tidak berhubungan dengan data statistik dan bersifat ramalan saya tidak mempercayainya. Karena data statistik maka kebenaran prediksinya tidak 100%, sama seperti statistik quick count (perhitungan cepat) saat pemilu itu loh hehehe...

Contoh:
70 dari 100 orang yang lahir di awal Agustus itu mudah baper. Maka dari data tersebut bisa di prediksi bahwa orang yang lahir di awal agustus punya sifat mudah baper. Kemungkinan kebenarannya tidak 100%, dalam contoh ada 30% yang tidak mempunyai sifat yang sama. Sehingga menurut saya Zodiak masih masuk akal dan bukan ramalan yang mendahului kehendak Tuhan hehehe...



2. Pengaruh gravitasi sistem Tata surya

google.com

Kita semua tahu gravitasi Bulan bisa mempengaruhi air laut, sehingga ada pasang dan surut pada air laut. Jika gravitasi bulan saja bisa mempengaruhi air laut dengan efek yang begitu besar bukankah sangat mungkin jika gravitasi itu juga mempengaruhi semua benda yang ada di Bumi ini termasuk pertumbuhan janin bayi saat dalam kandungan seorang Ibu. Lalu bagaimana dengan planet-planet yang lain? bukankah kita punya banyak planet di tatasurya kita yang kemungkinan juga mempengaruhi Bumi seperti gravitasi Bulan.

Menurut saya ada kemungkinan posisi planet-planet, satelit, dan bintang-bintang saat kita di kandung Ibu kita bisa mempengaruhi karakter kita. Memang secara scientific belum dilakukan penelitian secara mendalam tentang hal ini, tetapi jika melihat efek Bulan yang bisa menyebabkan pasang-surut air laut hal itu sangat mungkin terjadi bukan?



3. Pengaruh radiasi


Ada banyak sekali radiasi salah satu yang banyak di teliti adalah radiasi listrik tegangan tinggi dengan frekuensi rendah. Pada penelitian "Risk of selected birth defects by maternal residence close to power lines during pregnancy" oleh KG Blaasaas yang menyatakan radiasi elektromagnetik listrik tegangan tinggi bisa meningkatkan resiko hidrosefalus dan gangguan jantung pada bayi yang masa hamilnya berada di dekat tower listrik tegangan tinggi. Ada lagi penelitian serupa oleh Malagoli C yang dilakukan di Norwegia tentang "Maternal exposure to magnetic fields from high-voltage power lines and the risk of birth defects" menyatakan bahwa paparan radiasi elektromagnetig frekuensi rendah bisa menyebabkan pengaruh pada sistem saraf pusat pada bayi, clubfoot (kaki pengkor), pengaruh terhadap jantung, dan esofagus.

Itu baru radiasi yang kita tahu dan ada di lingkungan kita, bagaimana dengan radiasi-radiasi yang lain yang kita belum tahu? Artinya ada kemungkinan besar ada pengaruh radiasi-radiasi yang terbentuk oleh alam pada setiap rentang waktu. Sehingga kemungkinan persamaan sifat pada bayi yang tumbuh janinnya berada pada rentang waktu yang sama bisa terjadi.


Itulah tadi 3 hal yang saya lihat dari suduh pandang saya secara pribadi, kenapa saya kemudian percaya pada beberapa hal dalam Zodiak.

Masih menganggap Zodiak sebagai hal yang terlarang? bukankah Zodiak cukup logis dan ilmiah?
Jika sobat goblog punya pendapat lain atau ingin berdiskusi silahkan tulis di kolom komentar.

Comments